Program Padat Karya Mandiri Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

0
54
Keterangan Foto: Program padat karya di Dukuh Tambakroto Desa Tambaksari ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

KENDAL – Kegiatan padat karya mandiri berupa Pengecoran jalan sepanjang 600 m dengan lebar 3 m di Dujuh Tambakroto Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal resmi ditutup, Rabu (26/12/2018). Hadir dalam acara itu Kepala Dispermasdes Ir Subaidi, Sekertatis Komisi A DPRD Kendal H Munawir SSos, Camat Rowosari Aral Purno, Danramil Rowosari Kapten Sardi, Kades Tambaksari Untung Mujiono ST MA dan tokoh masyarakat setempat.

Kades Tambaksari, Untung Mujiono mengatakan, pihaknya sangat bersyukur di desanya mendapatkan program padat karya mandiri. Dikayakan,kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat bersama TNI untuk melaksakana pembangunan insfrastruktur di desa. Dikatakan, pada program padat karya mandiri di Dukuh Tambakroto Desa  Tambaksari telah selesai dilaksanakan Pengecoran jalan sepanjang 600 m x 3 m.”Anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Kendal,” katanya.

Kepala Dispermasdes Kendal, Ir H Subaidi mengatakan, tahun ini ada 35 titik yang mendapatkan program padat karya bakti mandiri. Dikatakan, total dana yang dikucurkan Pemkab Kendal dalam nilainya mencapai Rp 7,5 milliar.”Semoga program ini  bermanfaat dan dapat meningkatakan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sekretaris Komisi A DPRD Kendal, H Munawir SSos mengatakan, program padat karya mandiri solusi menutup program desa yang tidak mampu menjangkau seluruh pembangunan infrastruktur serta melengkapi program TMMD. Dicontohkan Dukuh Cening Desa Sendangsikucing ada jalan yang sejak dari Indonesia merdeka sampai hari ini belum pernah tesentuh pembangunan.”Alhamdulillah dengan adanya program padat karya mandiri, tahun 2019 jalan tersebut akan dibangun,” katanya. 

Munawir menjelaskan, program ini berkat kerja sama Dispermasdes Kendal bersama Kodim disetujui DPRD Kendal melalui Komisi A.”Alhamdulillah program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Targetnya, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (AU/01) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here