PGN Terjunkan 135 Anggota, Amankan Natal dan Tahun Baru

0
52
Keterangan Foto: PGN Kendal ikut bersama petugas kepolisian mengamankan natal dan tahun baru.
KENDAL – Untuk membantu pengamanan Natal dan tahun baru 2019, Pengurus Patriot Garuda Nusantara (PGN) menurunkan personil di 27 titik gereja se-Kabupaten Kendal. Setiap titik dijaga lima anggota, sehingga total PGN menerjunkannya 135 anggotanya. Langkah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi yang melaksanakan ibadah dan di sisi lain melaksanakan keputusan rapat pengurus tanggal 23 Desember 2018 tentang partisipasi PGN terhadap bangsa dan negara.
Kyai Said Ketua PGN Kabupaten Kenda mengatakan, kondisi aman dan tenteram memang di butuhkan di Kendal, sehingga setiap umat beragama bisa melaksanakan ibadah dengan baik aman dan nyaman. Dikatakan, sikap toleransi antar umat beragama juga harus dibangun di Kendal sehingga mampu meyokong keamanan nasional. Muhlisin selaku Panglima PGN Kendal mengatakan, PGN Kendal bergabung dengan Aparat Keamanan, Banser, Pemuda Pancasila serta Ormas lain khusus di titik pokok yang ditentukan polres Kendal dan selebihnya dari itu secara mandiri mengamankan gereja bekerja sama dengan polsek yang jumlahnya ada 19 Polsek di Kendal.“Pelaksanaa ibadah natal sudah berjalan lancar aman dan tidak ada kendala,” katanya.
Dijelaksakan, PGN Kendal dalam mengutus anggota berjaga pelaksanaan ibadah Natal 2018 berpakaian resmi dengan dilengkapi surat tugas dan disiapkan Tim Advokasi PGN Kendal yaitu Chumaidi, SH agar tertib di lapangan.”Ada penanganan dini ketika ada masalah, prosedural,  bertindak persuasif di bawah pengendalian Polres Kendal dan Pemerintah Kabupaten Kendal,“ ungkap Ahmad Muhyi selaku sekretaris yang saat ini terjun langsung melihat keadan pengamanan dilapangan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here