MWC NU Kangkung Bentuk UPZIS Tingkat Desa

0
399

 

KENDAL – Rapat Koordinasi (Rakor) yang di adakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) bersama Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) Kecamatan Kangkung pertama kali diadakan di SMA Ma’arif NU 04 Kangkung, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jum’at (21/12/2018).

Rakor dihadiri Ketua beserta Pengurus Cabang NU Care-Lazisnu Kendal, Ketua MWC NU Kecamatan Kangkung, Ketua UPZIS Kecamatan Kangkung, serta pengurus UPZIS tingkat Desa se-Kecamatan Kangkung.

Beberapa tahun ini, NU-Care Lazisnu Kabupaten Kendal sudah berjalan. Khusnul Huda, Ketua NU-Care Lazisnu Kendal mengatakan, di Kendal untuk mencari ambulance tidak ada dua bulan sudah lunas. Saat ini di Kecamatan Weleri dan Kaliwungu selatan sudah menyusul memiliki ambulance,”Semoga dari beberapa kecamatan yang sudah memiliki ambulance bisa memotivasi kecamatan yang belum jalan,” ungkap Huda.

Dia menambahkan, kaleng Lazisnu sebenarnya hanya untuk memudahkan umat. Dikatakan, UPZIS di Kecamatan Kangkung sudah berjalan baik namun biasanya hanya zakat tahunan atau saat panen di Desa-desa. Maka dari itu pihaknya ingin menggarap potensi yangg belum digarap oleh NU. “Selama ini NU belum maksimal maka dari PBNU bagaimana cara Lazisnu agar maksimal dalam menangani sosial, pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” imbuhnya.

Khoiron, Ketua MWC NU Kecamatan Kangkung mengemukakan, singkronisasi dalam organisasi harus terbangun karena program kita satu bendera NU.

Dia berharap UPZIS di Kecamatan Kangkung bisa maksimal agar tambah dikenal dimasyarakat,”Karena NU selama ini hanya kegiatan-kegiatan semata belum banyak untuk kegiatan sosial maka dari itu UPZIS ditingkat Desa se-Kecamatan kangkung semoga bisa menyentuh di masyarakat,” tutupnya. (AR/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here