Minim Sarpras Olahraga, Prestasi Cabor Takraw Dibawah Thailand

0
44

KENDAL – Tingkatkan prestasi dan pembibitan atlit dari berbagai pelosok saat ini tengah digalakan oleh kementrian pemuda dan olahrga pusat dan daerah. Pasalnya, sejumlah cabor seperti sepak takraw saat ini masih berada dibawah Thailand. Kurangnya lengkapnya sarana dan prasarana olahraga disinyalir menjadi kendala dalam mengembankan olahraga.

Terdapat empat cabor akan di pertandingkan yakni atletik, tenis meja, bola voli dan sepak takraw dalam giat gala desa tahun 2018, (11/11/2018). Kegiatan sebagai upaya mencari bibit-bibit muda tersebut digelar selama 10 hari kedepan dari tanggal 10 sampai 20 November dan resmi dibuka olehstaf ahli Dwiyanto mewakili Bupati berlangsung di lapangan olahraga sekolah dasar negeri 2 Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Porapar Kendal, Tavip Purnomo mejelaskan dalam giat gala desa tersebut ada 4 cabor yang di pertandingkan. Bola voli bertempat di Patean, Atletik di Stadion Kebondalem Kendal Kota, Tenis meja di Kaliwungu. Lantaran masih kurangnya sarana dan prasarana, prestasi olahraga kendal hanya mampu berkompetisi dan menaikan level dari 23 menjadi 19 di tingkat pekan olahraga provinsi yang diikuti dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah,”Jelasnya.

Sementara itu kepala bagian humas Diputi Pengembangan Pembudayaan Olahraga Kemenpora Republik Indonesia, Mohammad Rifqi mengatakan, kegiatan gala desa dari kemenpora ini bertjuan meningkatkan dan mencari bibit baru dari sejumlah cabor yang dipertandingkan selam 10 hari tersebut. Terlebih untuk even-even internasional seperti asean games (even olahgra internasional asia tenggara) yang akan berlangsung di Philifina. Sebanyak 260 desa dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal turut serta dalam ajan gala desa tersebut. Cabang olahraga sepak takraw yang merupakan asli olaharaga indonesia dari Sulawesi tersebut prestasinya sampai saat ini terus ditingkatkan, mengingat posisinya persis masih dibawah Thailand yang didukung penuh oleh rajanya,” tukasnya.
Sepak takraw secara resmi belum dipertandingkan di tingkat internasional seperti asian games, lantaran syaratnya harus diikuti minimal 40 negara. Namun sepak takraw sudah banyak negara yang mengembangkan, seperti Thailand, dan ternyata negeri gajah putih tersebut bisa mengalahkan indonesia,”pungkasnya.(UJ/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here