KOHD Makan Bersama Anak Yatim di Festival Kuliner Demak

0
196

Demak – Festival Kuliner Demak resmi dibuka oleh Bupati Demak di pelataran Stadion Pancasila pada pagi Jum’at (30/3/2018).

Di hari pertama festival itu, Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) berkesempatan menyelenggarakan makan bersama dengan anak yatim. Acaranya adalah serangkaian acra santunan yanh didahului makan bersama, bermain doorprize dan penyerahan paket santunan kepada 30 anak yatim yang diundang.
Musahadi Binta, selaku pembina KOHD dalam sambutannya menyampaikan perlunya ada yang memperhatikan kesejahteraan anak yatim.
“Sebab anak yatim adalah kelompok sosial yang paling diberi empati oleh Rosul. Bahkan kalai saja ada orang yang menghardik anak yatim di bumi, maka arsy di langit akana bergetar dan malikat saling bertanya, siapa yang tega menghardik anak yatim, suatu saat akan menerima balasan,” ujar Musa yang juga pemilik usaha kuliner Mbak Payau.


Musa menyampaikan program KOHD bukan cuma santunan anak yatim, tetapi juga ada santunan lansia, bedah rumah, berbagi nasi dan kegiatan sosial lainnya.
Musa berharap, warga Demak menjadi warga yang mandiri secara ekonomi dan punya mental saling membantu.
“Tangan di ataa lebih utama dari tangan di bawah. Mari bersama-sama jadi tangan di atas,” kata Musa.
Adapun acara festival kuliner berlangsung selama tiga hari kedepan. [Faiz],(2)

Baca juga :  KOHD Berbagi dan Berbuka dengan Anak Yatim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini