Truk Dump Nakal Ditilang

By suarakeadilan.net 06 Sep 2017, 22:12:34 WIB Berita Utama
Truk Dump Nakal Ditilang

Keterangan Gambar : Petugas dari Dinas Perhubungan menghentikan teuk dump yang melanggar aturan lalu lintas.


 

Kendal- Petugas Dinas Perhubungan Kendal menindak tegas sejumlah truk dump dan angkutan yang 'nakal' karena muatan mereka melebihi batas dan sebagian lagi tidak dilengkapi surat kelengkapan kendaraan. Penindakan tegas tersebut dilakukan saat razia di Ruang Terbuka Hjau (RTH) dan di Pegandon, kemarin.

Kasi Pengendalian Operasional dan Perparkiran Jasiman SE MM mengatakan, saat dilakukan razia ditemukan banyak truk dump yang muatan melebihi batas dan tidak ditutup terpal. Selain itu, ada satu truk dump yang tidak dilengkapi surat kelengkapan kendaraan serta Uji KIR mati."Truk dump yang melintas di jalan raya tidak sesuai aturan langsung ditindak tegas dengan diberi surat tilang," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Moh Toha mengatakan, razia track dump dilakukan untuk merespons keluhan masyarakat terkait aktivitas truk dump yang menimbulkan polusi yang meresahkan masyarakat. Untuk meminimalisir itu maka kendaraan pengangkut tanah untuk tol yang menimbulkan polusi udara harus ditutup terpal. 

Menurut Toha, sebetulnya pihaknya sudah beberapa kali melakukan operasi untuk memberikan efek jera kepada mereka yang sering melanggar peraturan. Harapannya para sopir dan juragan agar mengangkut tanah menggunakan terpal, tidak terjadi polusi berlebihan serta sesuai aturan yang ada."Kalau ada truck dump yang tidak sesuai aturan maka akan ditindak tegas dengan ditilang," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook