Tamzis Bebaskan Sisa Pembiayaan Pedagang Kaliwungu Rp 117 juta

By suarakeadilan.net 10 Okt 2017, 18:47:08 WIB Berita Utama
Tamzis Bebaskan Sisa Pembiayaan Pedagang Kaliwungu Rp 117 juta

Keterangan Gambar : Tamzis membebaskan pembiayaan 31 pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Yang menjadi korban kebakaran.


KENDAL - Lembaga keungan Tamzis membebaskan sisa pembiayaan 31 peladang Pasar Pagi Kaliwungu yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu. Total pembiayaan yang dibebaskan mencapai Rp 117 juta yang nilainya variatif mulai dari Rp 1-30 juta. Hal tersebut disampaikan Manager Taawun Tamzis, Tri Wuryanto didampingi Manager Tamzis area Kendal Naryanto. Pembebasan pembiayaan itu dilakukan secara simbolis di Aula Kecamatan Kaliwungu, Selasa (10/10).

Tri Wuryanto mengatakan, dari 400 pedagang uang terkena dampak kebakaran pasar pagi Kaliwungu, 31 di antaranya ikut pembiayaan dari Tamzis. Sebagai bentuk empati Tamzis melalui devisi Taawun melakukan pembebasan pembiayaan 31 pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar Kaliwungu."Pembiyaan yang kami lakukan secara syariah jadi tidak hanya untung saja yang diambil kami juga mengambil resiko yang dialami pedagang korban kebakaran pasar Kaliwungu," ujar Tri. 

Dikatakan, sebenarnya Tamzis membentuk dana cadangan untuk kerugian anggota yang disebut dana taawun yang dihimpun secara nasional yaitu 0,6 persen dari pembiayaan. Dikatakan, di Kendal pihaknya melayani lima pasar yaitu Kaliwungu, Brangsong Sukodono, Pasar Pagi Kaliwungu dan Gladak."Belum lama ini kami Pasar Pagi Kaliwungu terbakar sehingga kami ikut menanggung beban pedagang juga," ujarnya.

Salah satu pedagang Pasar Pagi Kaliwungu yang meneriman pembebasan pembiayaan, Sulimah (56) mengaku sangat senang hutangnya Rp 2 juta dibebaskan. Dikatakan, dagangan pakaiannya ikut terbakar 50 persen saat kebakaran Pasar Pagi Kaliwungu."Kami sangat senang dan sangat terbantu dengan pembebasan pembiayaan ini," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook