Tabungan Simpedes BRI Kendal Capai Rp 1,69 Triliun

By suarakeadilan.net 07 Agu 2017, 04:46:20 WIB Ekobis
Tabungan Simpedes BRI Kendal Capai Rp 1,69 Triliun

Keterangan Gambar : Acara penarikan undian Simpedes BRI Tahap II Berlangsung meriah.


 KENDAL - Tabungan masyarakat Kendal yang tersimpan dalam program Simpedes BRI Kanca Kendal hingga Juli 2017 mencapai Rp 1,69 triliun dengan jumlah penabung mencapai 519.826 orang. Sedangkan penyerapan kredit dana tersebut paling banyak dari sector pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pasalnya para penabung Simpedes kebanyakan dari masyarakat desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang BRI Kendal, Muhammad Coirul Anam saat disela-sela penarikan undian tabungan Simpedes BRI semester II tahun 2016 yang diselenggarakan di Tirto Arum Kendal, kemarin. Acara tersebut juga dihadiri para nasabah dan pimpinan unit.''Dana yang berhasil dihimpun dari Tabungan Simpedes hingga Juli 2017 mencapai Rp 1,69 milliar dengan jumlah penabung mencapai 519.826 orang,'' jelas Anam.

Anam sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Kendal yang sudah mempercayakan keuangan usahanya melalui BRI. Menurutnya, pihaknya siap bekerja sama dengan semua instansi yang berfungsi ingin memajukan perekonomian, kesejahteraan dan pembangunan Kendal. Diakui, masyarakat Kendal merupakan nasabah yang baik dan konsekwen membayar kredit. Hal tersebut dibuktikan dengan kecilnya angka kredit macet di Kendal.’’Untuk itu sebagai bentuk penghargaan kami kepada para nasabah kita selenggaran penarikan undian ini,'' ujar Anam.

Ditambahkan, dalam periode Desember 2016 -Juli 2017 dana tabungan masyarakat meningkat Rp 312 miliyar.(1)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook