Sudah Tiga Minggu Gas Elpiji 3 Kg Langka

By suarakeadilan.net 08 Sep 2017, 10:44:34 WIB Berita Utama
Sudah Tiga Minggu Gas Elpiji 3 Kg Langka

Keterangan Gambar : Sejumlah penjual gas elpiji 3 kg mengaku kehabisan stok.


KENDAL – Sudah tiga minggu terahir masyarakat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kendal mengeluh terkait langkanya gas elpiji 3 kg. Kalaupun didapat harus memesan terlebih dahulu dan mencarinya juga dilokasi yang cukup jauh karena agen langgana di kampung mereka juga mengalami kesulitan. Kalaupun dapat harganya sangat tinggi yaitu mencapai Rp 22-25 ribu. Padahal harga gas elpiji 3 kg sesuai Harga Eceran Terendah (HET) olah pemerintah hanya Rp 15.500. 

Salah satu warga Cepiring, Damariyah (45) mengatakan, sudah sebulan terahir warga di kampungnya kesulitan mendapatkan gas elpiji 3kg, akibatnya sempat kesulitan saat memasak. Dikatakan, sejak dicabutnya subsidi minyak tanah, hampir semua warga dikampunya sudah beralih ke elpiji 3 kg, sehingga baginya gas elpiji sudah seperti kebutuhan pokok baginya.

Menurut Damariyah, dirinya yang berprofesi sebagai pedagang makanan sering kesulitan mendapatkan elpiji 3kg, akibatnya banyak pesanan tidak bisa dikerjakan dan dirinya mengalami kerugian yang cukup besar. Dikatakan, setiap emncari elpiji dirinya harus keluar desa karena agen langgananaya juga kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg."Kalaupun mendpatkan gas elpiji jaraknya jauh dan harganya sangat mahal," jelasnya.

Hal sedana juga disampaikan, Maryati (30) warga Petebon. Sudah tigw minggu terahir dirinya kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg. Dikatakan, gas elpiji saat ini merupakan barang penting bagi kebutuhan rumah tangga sehingga kalau barangnya sulit dicari seperti saat ini, ibu-ibu rumah tangga bingung."Sudah carinya sudah harganya juga mahal, kalau hari-hari biasa hargnya dibawah Rp 20 ribu sekarang rata-rata diatas Rp 20 ribu," jelasnya.

Maryati menambahkan, kelangkaan gas elpiji ini diduga merata diberbagai kecamatan di Kendal karena sudah ramai menjadi penbicaraan di sosial media facebook. Ditambhakan, masyarakat tidak mengetahui penyebab pasti kelangkaan gas elpiji 3 kg ini. Bahkan sudah beredar dikalangan masyarkat kalau subsidi gas elpiji 3 kg akan dicabut."Sebagai masyarakat kecil kami sangat berharap pemerintah mendengar jeritan masyarakat terjait kelangaan gas elpiji ini dan seger menurunkan harganya," jelasnya.(1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook