Stekom Kirim Dosen-Mahasiswa Diacara Sosialisasi Pengawasan Pada Pemilu Jawa Tengah

By suarakeadilan.net 07 Nov 2017, 17:51:01 WIB Sains
Stekom Kirim Dosen-Mahasiswa  Diacara Sosialisasi Pengawasan Pada Pemilu Jawa Tengah

Keterangan Gambar : Iman Saufik SKom, MKom (no.2 dari kanan ) dan 4 Mahasiswa Mewakili STEKOM


Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang di undang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah dalam Kegiatan “Sosialisasi Pengawasan Bagi Perguruan Tinggi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018”. Acara tersebut dihadiri Rektor, Dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan perwakilan Mahasiswa dari 14 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di kota Semarang di Hotel Grand Candi, Jl. Sisingamangaraja, Kaliwiru Semarang, belum lama ini.

Stekom Semarang di wakili oleh Iman Saufik SKom, MKom (Dosen) dan 4 Mahasiswa yaitu Galih Setiawan, Bachtiar Aziz Mulki, Koko Ari Nuswantoro dan Desy Ratnawati.

Sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi ini Muhammad Fajar Subkhi AK Arif, SH MH Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Dr. Indah Sri Utari, SH MHum Akademisi dari Universitas Negeri Semarang dan Muhammad Rofiuddin, M.Ikom Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah (KPID Jawa Tengah).

Ketua Bawaslu Jateng, Muhammad Fajar Subkhi AK Arif, S.H., M.H. selain memperkenalkan tugas dan fungsi Bawaslu juga di maksudkan untuk mendorong masyarakat terutama civitas akademik (Dosen dan Mahasiswa) menjadi pengawas partisipatif dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Tengah yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mandatang.”Dengan demikian kecurangan-kecurangan yang di lakukan oleh peserta Pilkada bisa lebih dini dapat di tindaklanjuti,” ujarnya.

Dr. Indah Sri Utari, SH MHum  juga menjelaskan bagaimana pemilu bisa menghasilkan pemimpin yang mempunyai kredibilitas tinggi atau tidak juga atas peran serta masyarakat. Sebagai penutup Muhammad Rofiuddin, MIkom  dari KPID Jawa Tengah menjabarkan bentuk-bentuk kecurangan dan laporan dari masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya. (4)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook