Stadion Utama Dibenahi Jelang Popnas

By suarakeadilan.net 06 Sep 2017, 22:07:47 WIB Olahraga
Stadion Utama Dibenahi Jelang Popnas

Keterangan Gambar : Kasi Pembinaan dan Pemasyarakatan Olahraga, Agus Brahma, sedang memantau lapangan untuk persiapan POPNAS.


KENDAL –  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, yang semakin dekat membuat Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) terus membenahi Stadion Utama Kebondalem yang akan menjadi lokasi pertandingan dua cabang olahraga yaitu Volley Pasir dan Atletik.

Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga, Zen Yukri Iswandaru, mengatakan, Popnas XIV 2017 berlangsung 11 – 21 September. Cabang atletik akan berlangsung 13 – 16 September dan voli pasir 14-20 September. Kendal mengirimkan 15 atlet pelajar yang tergabung dalam kontingan Jateng. Lima belas atlet itu akan bertanding di cabang atletik, sepak takraw, angkat besi, dan anggar,’’ tutur dia, Rabu (6/9). 

Dia menambahkan, popnas untuk atletik dan voli pasir akan diikuti sekitar 650 atlet. Selain itu masih ditambah tim official yang jumlahnya sekitar 350 orang. ‘’Kami sudah memesan sejumlah hotel di Kendal untuk penginapan mereka. Biaya penginapan ditanggung Kemenpora dan APBD Provinsi,’’ jelasnya. 

Kepala Disporapar Kendal, Tavip Poernomo, mengatakan, pihaknya terus melakukan perbaikan stadion yang akan digunakan sebagai tempat popnas. Perbaikan seperti lantai stadion dan bangunan lain yang butuh pembenahan. Pemilihan Kendal, karena fasilitas dinilai cukup untuk menyelenggarakan atletik dan voli pasir. ‘’Kami sudah melebarkan arena voli pasir dan menambah volume pasir,’’ kata dia.  

Kasi Pembinaan dan Pemasyarakatan Olahraga, Agus Brahma, mengatakan, lintas atletik siap untuk digunakan. Namun, untuk voli pasir, sisi timur masih terbuka. Kendati begitu, pihaknya akan memasang jaring pengamanan. ‘’Kami berharap sebelum pelaksanaan, perbaikan bisa terselesaikan,’’ jelasnya. 

Seperti diberitakan, POPNAS diselenggarakan diempat daerah yaitu Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Semarang. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook