Sebagian Besar Pegawai Alami Kolesterol Tinggi-Asam Urat

By suarakeadilan.net 28 Agu 2017, 21:38:18 WIB Berita Utama
Sebagian Besar Pegawai Alami Kolesterol Tinggi-Asam Urat

Keterangan Gambar : Dinkes mengelar medical check up kepada legislatif di ruang paripurna gedung DPRD Kendal.


KENDAL - Sebagian besar pegawai yang sudah menjalani screning faktor resiko penyakit tidak menular yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal mengalami kolesterol 80 persen dan asam urat 70 persen. Hal tersebut terungkap saat medical check up untuk anggota DPRD dan karyawan Sekretariat DPRD Kendal di ruang paripurna gedung DPRD Kendal, Senin (28/8) pagi. 

Sekertaris Dinkes Kendal Arifani mengatakan, tujuan screning faktor resiko penyakit tidak menular untuk pencegahan dan deteksi dini terhadap penyakit tidak menular seperti jantung, ginjal, dan organ tubuh penting lainnya. Dikatakan, Pemeriksaan ini tidak hanya untuk legislatif, tetapi juga bisa bagi siapa saja, termasuk wartawan."Penyakit tidak menular seperti kolesterol,jantung, hipertensi, jantung, darah tinggi dan stroke. Sering kali banyak yang lupa melakukan pemeriksaan kesehatan karena kesibukan rutinitasnya," jelasnya.

General Check up  ini sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan dan idealnya dilakukan sebulan sekali namun bagi yang benar-benar sehat bisa tiga bulan atau ena, bukan sekali. Ketua Fraksi PKS, Sulistiyo Aribowo mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan hal rutin yang dilakukan legislatif. Pemeriksaan kesehatan ini sangat baik karena seluruh anggota DPRD Kendal dapat mengetahui kondisi kesehatan. "Pemeriksaan ini sangat baik. Sebab kami bisa tahu bagaimana kondisi kesehatanya,"kata dia.(1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook