Sakit, Satu Paskibraka Batal Dikukuhkan

By suarakeadilan.net 15 Agu 2017, 21:23:20 WIB Berita Utama
Sakit, Satu Paskibraka  Batal Dikukuhkan

Keterangan Gambar : Sebanyak 69 Paskibraka tingkat Kabupaten Kendal dikukuhkan.


Kendal - Seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terpaksa batal dikukuhkan karena sakit. Karena waktu yang sangat meter, ahirnya hanya 69 anggota Paskibraka Kabupaten Kendal dikukuhkan untuk menjalankan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi RI ke-72 tingkat Kabupaten Kendal pada 17 Agustus 2017. Pengukuhan dilakukan, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur mewaili Bupati Kendal dr. Mirna Annisa yang disaksikan oleh Forkompimda, pejabat Pemkab Kendal dan orang tua beserta keluarganya, Selasa (15/8).

Kepala Disporapar Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, setelah memantau selama latihan, ada beberapa evaluasi supaya paskibraka ke depan bisa lebih baik lagi, terutama dalam hal seleksi. Tavip mengatakan, jika kali ini peserta seleksi berdasarkan utusan dari sekolah-sekolah, maka untuk tahun depan akan dibentuk tim ke sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan agar peserta benar-benar yang terbaik, baik segi fisik maupun kesehatannya. "Anggota paskibra kali ini ternyata harus ada yang dicoret karena alasan kesehatan, dan pada awal-awal latihan ada sembilan peserta yang pingsan, makanya ke depan seleksi harus lebih ketat,"ujarnya. 

Irma Nur Azza, anggota paskibraka asal SMA Negeri Kaliwungu mengatakan, sangat terharu dan bangga bisa menjadi anggota paskibraka. Menurut Irma, banyak yang didapat selama mengikuti pelatihan paskibraka, seperti rasa kebersamaan, kedisiplinan dan semakin cinta tanah air. "Rasanya terharu, senang sampai tidak terasa menetes air mata,"kata Irma didampingi ibunya.(1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook