Puluhan Stand Akan Meriahkan Kendal Explor

By suarakeadilan.net 23 Sep 2017, 14:53:29 WIB Berita Utama
Puluhan Stand Akan Meriahkan Kendal Explor

Keterangan Gambar : Bupati dr Mirna Annisa dan sejumlah pejabat melakukan jumpa pers .


KENDAL - Puluhan stand dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan pengusaha swasta se-Kabupaten Kendal akan memeriahkan pameran yang menampilkan produk-produk unggulan khas Kabupaten Kendal. Pameran yang bernama Kendal Explor berlangsung 26 September sampai  3 Oktober 2016 di Stadion Utama Kebondalem. Masyarakat yang memiliki produk unggulan khas Kendal bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Ketua Panitia Kendal Explor Sukron Syamsul Hadi mengatakan pameran Kendal Explor yang artinya Kendal mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki untuk diketahui masyarakat menuju Kendal Permata Pantura. Dikatakan, pihaknya berupaya menjadikan pameranhasil pembangunan di masing-masing OPD lebih bagus, menarik, dan modern.''secara garis besar sama sama dengan biasanya, Stand OPD memamerkan pembangunan yang berhasil dilakukan serta program kerja masing-masing instansi. Sedangkan untuk swasta memamerkan oroduk unggulan mereka, namun konsepnya yang berbeda,'' kata dia, kemarin. 

Sukron mengatakan, Pameran multiproduk itu terbuka untuk umum, masyarakat yang datang ke sana tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Dijelaskan, pameran kali ini dikemas beda seperti tahun-tahun sebelumnya. Seluruh peserta stan menyatu dan dikemas tenda raksasa dimana di dalamnya para peserta stan, sehingga pengunjung lebih nyaman, stan lebih tertib, dan tertata. ''Para pengunjung dikemas dengan menggunakan konsep one way, yaitu pengunjung masuk, terus jalan hingga pintu keluar, sehingga semua stan tidak akan terlewatkan,'' jelas dia. 

Live Musik 

Menurut Penyelenggara Alif Iskadar, saat pembukaan rencana dimeriahkan dengan kembang api dan sejumlah atraksi. Dikatakan, selama delapan hari pameran juga digeber berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekosongan di panggung utama. Selain pertunjukan live musik, diisi dengan berbagai macam hiburan lain seperti arena bermain anak-anak, pentas kesenian daerah dan modern, hingga wisata kuliner khas Kendal. Pagelaran di panggung utama bekerja sama dengan komunitas musisi Kendal yang terdiri atas musisi muda dari sekolah maupun swasta. ''Semua pontensi yang dimiliki Kendal akan dipertontonkan kepada masyarakat Kendal,'' katanya.(1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook