Porseni Muhammadiyah Kendal Diikuti 1200 Atlet

By suarakeadilan.net 14 Nov 2017, 16:34:14 WIB Berita Utama
Porseni Muhammadiyah Kendal Diikuti 1200 Atlet

Keterangan Gambar : Ketua PD Muhammadiyah Kendal KH Muslim Rahmadi Menyematkan PIN kepada peserta Porseni.


Kendal - Sebanyak 1200 mengikuti Porseni Besar IV yang digelar Pengurus Daerah Muhammadiyah Kendal. Kegiatan yang bertemakan Perekat ukhuwah membangun sportivitas dan kredibilitas menuju Muhammadiyah Kendal yang berkemajuan  mempertandingkan 10 cabang olahraga dan 14 cabang seni. Rencananya Porseni Besar IV Pengurus Daerah Muhammadiyah Kendal dilaksanakan 14-18 November.”Peserta Porseni mulai dari TK/ SD/ SMP/ SMA hingga dewasa yang mewakili masing-masing Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) atau tingkat kecamatan,” ujar Ketua PD Muhammadiyah Kendal KH Muslim Rahmadi, usai apel Porseni Besar IV di Lapangan Desa Sambongsari, Weleri, (14/11).

Muslim mengatakan, kegiatan Porseni tidak hanya untuk menumbuhkan bakat dan meningkatkan prestasi olahraga dan seni, tapi juga menjalin silaturahmi berbagai kalangan masyarakat. "Kegiatan ini sangat mencerahkan karena bisa berbagai bersama dari semua kalangan masyarakat,"katanya.

Ketua Pelaksana Porseni Agus Martono mengatakan, kegiatan Porseni ini terdiri dari 10 cabang olahraga dan 14 cabang seni. Cabang olahraga di antaranya sepakbola, futsal, bola mvoli, catur, tenis lapangan, bulutangkis dan lari. Cabang seni meliputi MTQ, pidato Bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa, puisi dan lainnya. "Kegiatan Porseni Akbar diadakan 5 tahun sekali bersamaan dengan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kendal,"ujarnya. 

Acara pembukaan Porseni diramaikan dengan hiburan Marching Band, pencak silat dan simulasi penanganan bencana. Ribuan masyarakat ikut menyaksikan jalanna pembukaan yang cukup menghibur. Acara pembukaan dilanjutkan dengan pawai karnafal yang diikuti ribuan peserta dari PCM se Kabupaten Kendal. Pawai mulai dari Lapangan Sambongsari sampai Pertigaan Sukorejo Weleri. (1)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook