Porseni Besar ke IV Muhammadiyah Dimulai

By suarakeadilan.net 14 Nov 2017, 07:50:48 WIB Olahraga
Porseni Besar ke IV Muhammadiyah Dimulai

Keterangan Gambar : TUAN RUMAH - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weleri siap jadi tuan rumah Porseni Besar ke IV Muhammadiyah.


WELERI - Bupati Kendal, Mirna Annisa rencananya akan membuka pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Besar ke IV Muhammadiyah Kabupaten Kendal, di Lapangan Sambongsari, Selasa ini (14/11). Agenda tiap lima tahunan itu berisikan 10 jenis perlombaan olahraga dan 14 perlombaan seni.

Ketua panitia Porseni Besar ke IV Muhammadiyah, Agus Martono, mengatakan, Porseni digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan akan berlangsung hingga Senin mendatang (18/11). Bertindak sebagai tuan rumah yakni Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weleri.

"Porseni diikuti seluruh Otonom Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal. Pembukaannya ada marching band dan pencak silat, kemudian dilanjut pawai ta'aruf dari lapangan Sambongsari sampai Penyangkringan," ujarnya.

Agus Martono mengungkapkan, dalam pawai ta'aruf akan dimeriahkan oleh pasukan berkuda yang ditunggangi oleh seluruh PCM, serta diikuti peserta seluruh kontingen Se-Kabupaten Kendal. "Ini dalam rangka perayaan Milad Muhammadiyah Kabupaten Kendal ke-108," ucapnya.

Sekretaris Panitia, Munandar,  mengungkapkan, perhelatan Poresni ini sudah terencana dengan baik. Tujuannya, Porseni akan menumbuhkan rasa kebersamaan atau Ukhuwah diantara warga Muhammadiyah. "Dari level tertinggi sampai level paling rendah, mulai tiap desa atau ranting hingga daerah," paparnya.

Seksi Perijinan, Abdul Gofur, menambahkan, perlombaan yang ada di Porseni ini diharapkan akan mampu menyaring bibit-bibit berprestasi, yang nantinya dapat membanggakan Kabupaten Kendal. "Mudah-mudahan akan muncul bibit-bibit unggul bagi kabupaten Kendal dari kegiatan Porseni ini," jelasnya. (3)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook