PHRI Harus Ambil Peluang Jalan Tol-KIK

By suarakeadilan.net 10 Okt 2017, 19:11:59 WIB Berita Utama
PHRI Harus Ambil Peluang Jalan Tol-KIK

Keterangan Gambar : Ketua BPD PHRI Jateng menyampaikan pengarahan kepada DPC PHRI Kendal.


KENDAL – Pengusaha Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal diminta ambil peluang terkait adanya pembangunan jalan tol dan Kawasan Industri Kendal (KIK). Untuk itu harus disiapkan perencanaan yang matang dan SDM yang mumpuni. Hal tersebut disampaikan Ketua BPD PHRI Propinsi Jateng Heru Isnawan saat Muscab IV tahun 2017 PHRI Kabupaten Kendal yang diselenggarakan di Aula Tirto Arum Baru, Selasa (10/10)."PHRI harus ambil peluang dan ambil bagian dengan adanya pembangunan jalan tol dan KIK. Ini peluang usaha baru yang menjanjikan," ujarnya.

Heri mengatakan, selain itu PHRI harus menyiapkan masalah IT dan mengikuti perkembangannya karena itu. Dikatakan, Kendal harus menjadi destinasi tidak hanya menjadi lewatkan saja sehingga nanti akan menjadi kunjungan."Untuk itu mulai sekarang cara pandang harus dirubah dan bersama mengeksplorasi daerah sehingga menjadi destinasi," ujarnya.

Ketua DPC PHRI Kendal terpilih H Cahyanto mengatakan, muscab kali ini tema peningkatan kualitas dan pemberdayaan SDM dalam rangka penguatan eksistensi organisasi. Dikatakan, saat ini ada 27 hotel dan 36 rumah makan yang tergabung di DPC PHRI Kendal. Dirinya berharap ada sinergi antara Pemerintah dengan pelaku usaha Kendal sehingga akan memunculkan banyak peluang baik usaha maupun penyerapan tenaga kerja. 

Diharapkan, Pemerintah bisa satu visi dengan PHRI untuk pengembangan usaha di Kendal. Menurutnya, dampak jalan tol pasti ada sehingga diharapkan Pemerintah bisa menyiapkan rest area untuk pengusaha Kendal."Rest area ini sangat penting khususnya rumah makan yang selama ini penghasilannya mengandalkan dari bus atau truk," ujarnya.

Ditambahkan, dengan keberadaan KIK akan menjadi salah satu peluang usaha baru yang menjanjikan dan solusi  baru pengusaha yang terdamparnya jalan tol."Kami berencana membentuk usaha bersama di KIK dan BRI siap memback up pendanaannya," ujar Cahyanto.

Sementara itu Kepala Dinas Dinporapar Tavip Purnomo mengatakan para pengusaha Kendal harus lebih kreativitas dalam penjual jasa karena pembangunan jalan tol dampaknya sangat besar bagi pengusaha. Dikatakan, saat ini Kendal memang belum memiliki brand sehingga harus dicari dan dimunculkan untuk kemajuan Kendal."Pemkab Kendal dan pengusaha siap bersinergi untuk kemajuan Kendal," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook