Pesta Miras, Delapan Pelajar Diamankan Polisi

By suarakeadilan.net 10 Agu 2017, 21:23:51 WIB Hukum/kriminal
Pesta Miras, Delapan Pelajar Diamankan Polisi

Keterangan Gambar : Delapan siswa yang hendak pesta miras oplosan diamankan polisi.


KENDAL - Delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kabupaten Kendal, diamankan polisi saat hendak melakukan pesta miras oplosan di sebelah barat galian C di Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, kemarin.

Delapan pelajar yang diamankan yaitu, RA (6) warga Desa Plantaran RT1 RW VII Kecamatan Kaliwungu Selatan, ANF (15) warga Desa Tosari RT 3 RW IV, Kecamatan Brangsong, R (14) warga Desa Plantaran RT1 RW XI, Kecamatan Kaliwungu Selatan, HM (14) warga Desa Brangsong RT17 RW VI, Kecamatan Brangsong,U (15) warga Desa  Brangsong RT 20 RW VII, Kecamatan Brangsong, RA (15) warga Desa Ngampel RT5 RW II, Kecamatan Ngampel, DEP (14) warga Desa Sukomulyo RT 7 RW III Kecamatan Kaliwungu Selatan dan AP (15) warga Desa Sidorejo RT3 RW VII Kecamatan Brangsong.

Selain mengamankan pelajar, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan para pelajar dan empat botol aqua berisi 1,5 liter ciu, satu buah teko besar ciu yang sudah dioplos dengan dua botol minuman sprite, satu buah teko kecil dan satu buah gelas.

Salah satu pelajar yang diamanatkan, RZ mengatakan, mereka nekat mengkonsumsi miras jensi ciu, awalnya hendak merayakan ulang tahun salah satu temannya, dengan makan- makan. 

Namun tidak tau siapa yang memulai, tiba-tiba acara makan- makannya dibatalkan dan mereka sepakat untuk pesta miras oplosan."Kami membeli miras dengan cara patungan dan langsung beli di kecamatan Boja," jelasnya.

Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugroho Indaryanto mengatakan berdasarkan pengakuan mereka, pesta miras dilakukanya untuk merayakan ulang tahun salah satu pelajar. Adapaun lima botol ciu itu dibelinya dari uang hasil patungan. Dikatakan, pelajar itu membeli miras oplosan dari penjual yang ada di wilayah Kecamatan Boja. Satu dari lima botol ciu itu dengan mengunakan satu buah teko besar sudah dioplos dengan dua botol minuman sprite. "Lima botol ciu dibeli oleh RA yang hendak merayakan ulang tahun di terminal Boja seharga Rp 50 ribu," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook