Pesta Kreasi Tambaksari 2017, Meriah

By suarakeadilan.net 20 Agu 2017, 15:32:18 WIB Berita Utama
Pesta Kreasi Tambaksari 2017, Meriah

Keterangan Gambar : Kades Tambaksari bersama Sekretaris Komisi A DPRD Kendal H Munawir SSos dan Muspika Kecamatan Rowosari meninjau stand Pesta Kreasi dan pameran produksi Desa Tambaksari tahun 2017.


KENDAL - Pemerintah Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari menggelar Pesta Kreasi dan pameran produksi Desa Tambaksari tahun 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Tambaksari tersebut diikuti para pelaku UMKM  dan dimeriahkan dengan pangggung hiburan dan sejumlah kesenian tradisional ondel-ondel serta sejumlah lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus. Acara dimulai dengan pembukaan dan peninjauan stand-stand oleh muspika Camat Rowosari."Kegiatan ini untuk memberikan wadah masyarakat dalam mengenalkan dan memasarkan produknya," ujar Kades Tambaksari Untung Mujiono.

Untung mengatakan, untuk memberdayakan potensi masyarakat dirinya menyelenggarakan kegiatan ini untuk memamerkan produk masyarakat. Sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kalau di Desa Tambaksari sudah dibentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). Dengan kegiatan ini diharapkan akan mengangkat ekonomi dan memberdayakan masyarakat dengan sumber potensi lokal yaitu perikanan tambak dan pengasapan ikan.’’Diacara ini kami sediakan aneka olahan baik matang, setengah matang juga mentah serta produksi bersifat kreasi,’’ jelasnya.

Dikatakan, dengan ada dana desa dari Pemerintahm seorang desa bisa lebih berperan dalam membangun dan mengembangkan masyarakat desa. Menurut Untung, Minggu pagi sampai malam akan ditampilkan kesenian dan kreasi yang dimiliki masyarakat sehingga digelar panggung hiburan untuk mewadahi kreasi mereka dan mengundang pengunjung datang diacara. 

Hati-Hati Gunakan Dana Desa

Camat Rowosari Heliyudin mengatakan, dari 16 desa yang ada di Kecamatan Rowosari baru tujuh yang punya BUMDes."Ini kegiatan yang positif, kami harapkan desa-desa lain juga bisa menggali kegiatan serupa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Sekretaris Komisi A DPRD Kendal H Munawir SSos mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk mengenalkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat."Kades Tambaksari sudah memberikan contoh sehingga diharapkan akan ditiru kades-kades lain," ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya dana desa sudah seharusnya membuat desa semakin makmur. Namun pihaknya juga memperingatkan agar penggunaan dana desa sesuai aturan karena kalau sampai salah melangkah risikonya fatal dan dipidana."Saat ini dana desa menjadi sorotan nasional dan Presiden juga sudah membuat tim sabet pungli yang akan bergerak sampai desa untuk itu harus hati-hati dan digunakan sesuai aturan," jelasnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook