Perlitasan Tak Berpalang Pintu Akan Ditutup

By suarakeadilan.net 22 Agu 2017, 16:46:51 WIB Internasional
Perlitasan Tak Berpalang Pintu Akan Ditutup

Keterangan Gambar : Perlintasan tanpa palang pintu ditutup besi penghalang agar mobil tidak bisa lewat.


KENDAL - Paska kecelakaan di perlintasan tanpa apalah pintu di Desa Genang Kecamatan Gemuh yang menewaskan lima orang, sejumlah perlintasan tidak berpalang pintu yang tersebar disejumlah titik di Kendal akan ditutup. Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Kendal, Muhammad Toha kepada wartawan, kemarin."Kami akan menutup sejumlah perlintasan tak berpalang pintu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," ujar Toha.

Menurut Toha di Kendal sebelum ada double track jumlah perlintasan tak berpalang pintu ada 48 namun setelah ada double track berkurang sendiri menjadi 31. Sejauh ini baru 12 yang berpalang pintu, delapan diantaranya dijaga oleh PT KAI sedangkan 19 lainnya saat ini dalam kondisi tidak berpalang. “Solusinya memang harus dibuatkan palang pintu. Tapi itu butuh biaya besar sekitar Rp 400 juta,” tuturnya.

Toha mengatakan, dari 19 perlintasan yang tidak berpalang pintu, pihaknya akan mengusulkan ke pusat untuk pembuatan lima palang pintu, sedangkan 14 lainnya kemungkinan akan ditutup."Kelima titik itu akan dibangun palang pintu karena dinilai arus lalu lintasnya padat," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook