Pejabat Kendal Terpakau Atraksi Sepak Takraw Di TMMD

By suarakeadilan.net 05 Okt 2017, 16:47:20 WIB Olahraga
Pejabat Kendal Terpakau Atraksi Sepak Takraw Di TMMD

Keterangan Gambar : Seratusan anak-anak Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung yang memamerkan aksi jugling takraw di lapangan desa setempat, saat pembukaan TMMD reguler ke-100.


Kendal - Para pejabat asal Kendal, Jateng dan seluruh tamu undangan terpukau dengan aksi seratusan anak-anak Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung yang memamerkan aksi jugling takraw di lapangan desa setempat, saat pembukaan TMMD reguler ke-100 beberapa waktu lalu. Masyarakat Kungsemi ingin menunjukan kalau sepak takraw menjadi olahraga favorit dan dimainkan warga setiap hari dan susah mengharumkan nama Kendal maupun Indonesia ditingkat dunia.

Aksi jugling seratusan anak ini menarik perhatian karena dilakukan secara bersama mulai dengan kaki dan kepala dilakukan warga dengan baik. Banyak atlet takraw bertaraf nasional hingga internasional lahir dari Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Nurkholis pelatih sepak takraw yang juga atlet nasional peraih medali perunggu di Asian Games mengatakan sepak takraw sudah mendarah daging di desa ini. Setiap sore warga memainkan olah raga ini dan sudah menjadi olahraga favorit mengalahkan sepak bola."Aksi dihadapan tamu undangan ini membuktikan bahwa hampir sebagian besar warga desa ini bisa memainkan sepak takraw," ujarnya.

Dandim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengaku kagum dan terkesima dengan atraksi yang ditunjukkan anak-anak Desa Jungsemi. Menurutnya, Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kendal harus mendorong agar olahraga ini agar menjadi ciri khas olahraga Kendal."Semua pihak harus mendukung olahraga ini agar terus maju dan berkembang. Olahraga ini juga menjadi hiburan teman-taman di lapangan saat rehat dari pekerjaan TMMD," ujar Dandim. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook