Pedagang Mengais Sisa Dagangan Tersisa

By suarakeadilan.net 20 Agu 2017, 16:02:44 WIB Berita Utama
Pedagang Mengais Sisa Dagangan Tersisa

Keterangan Gambar : Sejumlah pedagang tampak mengais barang  dagangan yang hangus terbakar di Pasar Pagi Kaliwungu.


Kebakaran Pasar Pagi Kaliwungu menyisakan duka mendalam, bagi para pedagang. Rata-rata mereka mengaku tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya yang berada di dalam kios. Pasalnya api cepat membesar dan merambat ke bagian tengah pasar. Salah satu di antaranya Amirah (38) Pedagang elektronik di Pasar Pagi Kaliwungu.

Amirah mengaku baru dua hari mengisi kiosnya dengan dagangan berupa alat elektronik. Dikatakan, saat kejadian dirinya dan suami sebenarnya sudah mendatangi lokasi namun dirinya tidak bisa berbuat banyak karena api sudah membakar kiosnya. Minggu (20/8) pagi dirinya kembali mendatangi Pasar Pagi Kaliwungu untuk melihat puing-puing kiosnya dan berusaha mengais sisa-sisa barang dagangan yang masih bisa dimanfaatkan.“Saya tadi malam tidak sempat mengeluarkan barang dagangan mas, api sudah mulai besar dan takut,” kata Amirah, pedagang pasar pagi yang kehilangan kios elektroniknya.

Dikatakan, akibat musibah ini dirinya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pedagang lain, Sri Puji juga mengalami nasib yang sama. Dikatakan, dirinya berjualan pakaian dan tidak ada satupun barang dagangan yang bisa diselamatkan. Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Kendal bisa memberikan bantuan baik modal maupun tempat berjualan sementara sebelum pasar kembali dibangun. “Harapannya bisa segera dibangun agar kami bisa berjualan kembali,” kata Sri Puji pedagang setempat. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook