Pasar Pagi Kaliwungu Terbakar

By suarakeadilan.net 20 Agu 2017, 00:12:32 WIB Nasional
Pasar Pagi Kaliwungu Terbakar

Keterangan Gambar : Pasar Pagi Kaliwungu Ludes terbakar.


KENDAL - Pasar Pagi Kaliwungu yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Kaliwungu terbakar, Sabtu (19/8) sekitar pukul 18.30 WIB. Puluhan pedagang Pasar Pagi Kaliwungu yang datang ke lokasi berusaha mengamankan dagangan yang masih bisa diselamatkan. 

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti berapa jumlah kios yang terbakar dan berapa jumlah kerugiannya. Namun diperairan jumlah kios yang terbakar mencapai puluhan kios  dan kerugiannya ratusan juta rupiah. Diduga kebakaran akibat konsleting listrik dari bagian belakang pasar.

Saksi mata kebakaran, Karji mengatakan, sumber api berasal dari kabel listrik diatas salah satu kios gerabah dibagikan belakang pasar. Dikatakan, api muncul sekitar pukul 18.30 WIB karena kondisi angin kencang menyebabkan api dengan cepat membesar. Hal itu ditambah dengan bangunan kios yang sebagian besar berupa kayu, sehingga mudah terbakar. ''Warga sekitar sudah berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya tapi api semakin membesar,'' katanya. 

Sri Pujiati (55), salah seorang pedagang, mengaku tidak tahu persis sumber api berasal dari kios milik siapa. Setahu dia, api mulai muncul setelah magrib. ''Warga sekitar yang memiliki kios langsung berlarian ke pasar untuk mengamankan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan,'' kata dia. (1) 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook