Mujib Rohmat Beri Perhatian Penuh Bagi Pendidikan dan Pemuda

By suarakeadilan.net 08 Nov 2017, 09:23:13 WIB Politik
Mujib Rohmat Beri Perhatian Penuh Bagi Pendidikan dan Pemuda

Keterangan Gambar : RESES - Kegiatan reses dilakukan oleh anggota DPR RI Komisi X, Mujib Rohmat, yang berusaha memberikan perhatian lebih dalam bidang pendidikan dan pemuda.


KENDAL — Perhatian penuh benar-benar ditunjukkan anggota DPR RI Komisi X, Mujib Rohmat, dalam bidang pendidikan, kepemudaan, ekonomi, dan perpustakaan. Terlihat dari padatnya jadwal Politisi Partai Golkar tersebut saat menjalani Reses di Kendal, selama sepekan terakhir, sejak Sabtu (28/10) hingga awal November ini.

Kegiatan diawali dengan kehadirannya memenuhi undangan masyarakat pada peserta pernikahan, mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang dihelat Ikatan Pelajar Nahdtaul Ulama (IPNU) Cepiring, serta membuka Galeri Kreatif di Kampung Mranggen, Kaliwungu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Temu Wali murid MTS Sunan Kantong, kemudian mengikuti perhelatan HUT Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, sekaligus membuka Lomba Drumblek. "Malamnya kemudian saya menghadiri puncak HUT ke-53 Partai Golkar Salatiga," ujar Mantan Ketua PP GP Ansor itu.

Saat Senin (30/10), dirinya diminta menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda SMA NU Kecamatan Kangkung, dilanjutkan kunjungan ke SMAN 2 Kendal untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi disana. Malamnya, melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Rohadi yang merupakan bentuk acara sosial. Esoknya, dirinya kembali diundang menghadiri akad nikah putra KH Sholahudin dengan Putri KH Fathurrohim di Bandungan, Kabupaten Semarang. Kesempatan itu digunakan untuk berkunjung dan memotivasi siswa di SMAN 1 Tuntang, Kabupaten Semarang. Acara yang sama juga dilakukan di SMK Sudirman Ambarawa.

"Sore harinya saya harus mengikuti rapat DPD I Partai Golkar Jateng, membahas tentang persiapan kegiatan Indonesia Bersholawat di Pondok Pesanteren KH Halwani Purworejo," paparnya.

Kegiatan pada Kamis pagi (2/11), memberikan motivasi kepada para siswa MAN NU 02 Weleri, kemudian siang harinya memotivasi guru dan siswa MAN Kendal. Malam hari berlanjut ke acara dialog dengan santri di Pondok Pesantren, Bani Umar, Kaliwungu. Sedangkan Jumat (3/11), dirinya diminta memberikan Khotbah Jumat serta melakukan audiensi Pemerintah Kabupaten Kendal. Malam harinya menjalani Manaqib rutin di kediamannya di Kaliwungu. "Sengaja kegiatan Manaqib ini rutin kami gelar setiap pekan, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat sekitar rumah," ulasnya.

Terakhir, Sabtu (4/11), dirinya harus menghadiri Pelantikan KNPI Kendal. Siangnya dilanjutkan kunjungan ke Padepokan Silat Pagar Nusa Bandengan. "Kami hanya ingin membuktikan pada masyarakat, kalau para legislatif di pusat itu tidak hanya duduk dan terima gaji saja. Kami juga berkeinginan membantu masyarakat, dengan cara menyerap aspirasi mereka secara langsung," tandasnya. (3)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook