Molen Rusak, Pengecoran Jalan Desa TMMD Dilakukan Manual

By suarakeadilan.net 05 Okt 2017, 16:27:47 WIB Berita Utama
Molen Rusak, Pengecoran Jalan Desa TMMD Dilakukan Manual

Keterangan Gambar : Mesin molen ngadat, Satgas TMMD dan puluhan warga tetap melakukan pengecoran jalan Desa dengan sistem manual.


KENDAL - Pengecoran jalan desa di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, terpaksa dilakukan secara manual meskipun molen yang siapkan rusak. Namun hal tersebut tidak menghalangi TNI dan masyarakat gotong royong menyelesaikan pembangunan jalan yang sangat penting bagi masyarakat."M molen rusak pelaksanaan pengecoran jalan desa tetap dilakukan tim Satgas TMMD bersama dengan puluhan warga desa secara manual," ujar Pasi Ter Kodim 0715 Kendal, Kapten Inf Subkhan.

Kapten Subhan mengatakan, meski mesin molen ngadat pengerjaan rabat beton jalan desa Jungsemi ini tetap dilakukan, untuk mengejar target yang ditentukan juga mengejar cuaca yang sudah mulai kerap turun hujan. Dengan target tersebut membuat kerja Satgas TMMD dan warga masyarakat menjadi lebih intensif dan ekstra, baik dalam mengangkut material maupun dalam proses pengadukan material menjadi bahan jadi untuk pengecoran.  

"Ada standar pemakaian mesin molen ini. Meski mesin molen sudah diistirahatkan sesuai aturan, namun kendala kerusakan mesin tidak menutup kemungkinanpun terjadi. Sudah dipakai lagi, tadi sudah dibenerin teknisi yang juga ikut bekerja diTMMD," kata dia disela-sela pengecoran jalan. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook