Moh Toha Paling Berpeluang Jadi Sekda

By suarakeadilan.net 06 Sep 2017, 21:51:25 WIB Berita Utama
Moh Toha Paling Berpeluang Jadi Sekda

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Perhubungan Moh Toha calon kuat Sekda Kendal setelah memperoleh nilai tertinggi saat seleksi.


KENDAL - Kepala Dinas Perhubungan MohToha memperoleh nilai tertinggi dari berbagai tes seleksi Sekda yang dilaksanakan Pemkab Kendal. Tim panitia seleksi (Pansel), tim assessment di Mabes Polri Jakarta, hingga rekomendasi Gubernur Jawa Tengah sudah memberikan penilaian tersebut. Dengan modal nilai tertinggi dalam seleksi, Moh Toha disebut paling berpeluang menduduki jabatan Sekda Kabuapten Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa, usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kendal kepada wartawan, Rabu (6/9) siang."Dari tahapan seleksi yang dilakukan, semua sepakat rangking satunya Pak Toha. Bukan rangking satu ya, tapi nilai beliau berada pada paling atas," ujarnya.

Bupati mengatakan, penilaian yang diberikan tim Pansel dan tim assessmen sudah memenuhi indikator-indikator sebagai kepala administrator."Penetapanya kita tunggu, sebab itu diatur teknis sama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, dinas terkait ya, kan harus laporan dulu. Kemudian Sekda yang lama kita posisikan dimana," terang dia.

Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, mengaku belum mendengar  Moh Toha mendapatkan nilai tertinggi dari hasil seleksi yang dilakukan tim assessmen. Karena itu merupakan wewenang Bupati, mengingat assessmen dan lain-lainya mekanismenya sudah ditempuh, dan ada tiga orang, dan itu menjadi haknya Bupati untuk memilihnya. "Itu hak wewenangnya Bupati untuk memilih kira-kira siapa yang pantas dan dikehendaki yang pantas untuk menjadi sekertarisnya beliaui" kata dia.(1)

 

 


 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook