Lima Pemuda Tewas, Usai Pesta Miras Oplosan

By suarakeadilan.net 08 Agu 2017, 18:13:46 WIB Hukum/kriminal
Lima Pemuda Tewas, Usai Pesta Miras Oplosan

Keterangan Gambar : Korban selamat masih dirawat di RSUD dr Soewondo.


KENDAL - Usai pesta miras oplosan, Lima pemuda asal Kaliwungu dan Rowosari tewas mengenaskan, sedangkan empat orang dilarikan ke rumah sakit. Empat orang tewas yakni Andi Bagus Prasetyo (37), Sandi Permadi (23) keduanya warga Perumahan Cindelaras Kaliwungu, Oky pratama (25) warga Nolokerto Kaliwungu dan Pangkat Tamtomo Supriyanto (50) warga Plantaran Kaliwungu Selatan Kendal. Sedangkan satu korban lagi, Soleh (34) warga Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari.

Kasat Reskrim Polres Kendal , AKP Aris Munandar mengatakan korban tewas akibat minuman keras oplosan sementara ada empat orang. “Tiga meninggal di rumah sakit dan satu orang di rumah rata-rata korban mengeluh dada sakit dan panas,” jelasnya.

Dikatakan, dua orang tewas setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Soewondo Kendal yakni, Sandi Permadi dan Oky Pratama sedangkan Andi Bagus meninggal dunia di di RS Darul Istiqomah Kaliwungu. Sementara tiga orang lain yakni Fredy Santoso (24) warga Krajankulon, Arifin (22), dan Beni Cahyono warga Perumahan Cindelaras Kaliwungu hingga Selasa (8/8) siang masih menjalani perawatan di rumah sakit. 

Kades Tambaksari Kecamatan Rowosari Untung Muji Wiyono membenarkan salah satu warga meninggal karena miras oplosan yaitu Soleh. Dikatakan, berdasarkan cerita dari teman korban, mereka membeli miras oplosan dari Desa Sambongsari Kecamatan Weleri. Korban meninggal dan dimakamkan Selasa siang."Sudah banyak yang meninggal dunia akibat minum miras oplosan, harusnya ini menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat untuk menjauhi minuman haram tersebut," ujarnya.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab empat orang tersebut tewas. Polisi kesulitan mencari sisa minuman keras oplosan yang diminum korban karena sudah habis. Pihak keluarga juga menolak otopsi dan langsung memakamkan keempatnya di pemakaman umum desa setempat.(1)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook