Lahir 17 Agustus, Perpanjangan SIM Gratis

By suarakeadilan.net 17 Agu 2017, 17:14:58 WIB Berita Utama
Lahir 17 Agustus, Perpanjangan SIM Gratis

Keterangan Gambar : Petugas Satlantas Polres Kendal mengenakan pakaian adat saat melayani masyarakat.


Kendal- Pemohon perpanjangan SIM yang lahir tanggal 17 Agustus dibebaskan dari biaya perpanjangan alias gratis. Program dilakukan Polres Kendal untuk menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72. Selain itu, anggota Polres di bagian pelayanan masyarakat seperti pada Rabu (16/8) SIM, STNK dan BPKB mengenakan pakaian adat. Sedangkan pada tanggal 18 Agustus mengenakan pakaian perjuangan.

Kanit Regiden Polres Kendal, Iptu Hadi Siswoyo mengatakan, pembebasan biaya ini hanya untuk perpanjangan SIM bagi yang lahir tanggal 17 Agustus, namun tidak berlaku untuk pemohon SIM baru. “Yang digratiskan hanya pemohon perpanjangan SIM yang lahir 17 Agustus. Pelayanan perpanjangannya cuma satu hari, di tanggal 16 Agustus 2017,” jelasnya.

Dikatakan, sudah ada dua orang yang tanggal lahirnya 17 Agustus yang melakukan perpanjangan SIM. Satu di antaranya Arifianto, warga Weleri, lahir 17 Agustus 1978. Arif pun merasa senang, karena dibebaskan dari biaya perpanjangan SIM yang dimilikinya. “SIM Gratis diberikan khusus bagi mereka yang lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan yaitu 17 Agustus, namun yang gratis hanya perpanjangan,” ujarnya.(1)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook