Koramil 13/Boja Dukung Pelaksanaan KB-Kesehatan

By suarakeadilan.net 08 Nov 2017, 10:09:41 WIB Kesehatan
Koramil 13/Boja Dukung Pelaksanaan KB-Kesehatan

Keterangan Gambar : PASANG - Kepala PLKB Kecamatan Boja serta Kepala UPTD Puskesmas Boja 02 Desa Ngabean, dibantu paramedis melakukan pemeriksaan dan pemasangan KB-Kesehatan.


BOJA - Kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) diselenggarakan Koramil 13/Boja, Kodim 0715/Kendal, di UPTD Puskesmas Boja 02, Desa Ngabean, Kecamatan Boja, Selasa (7/11). Hal ini untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Kendal. Kegiatan diikuti 44 akseptor, Kepala PLKB Kecamatan Boja, Kepala UPTD Puskesmas Boja 02 Desa Ngabean, Kecamatan Boja, serta paramedis yang membantu pemeriksaan dan pemasangan KB-Kesehatan.

Danramil 13/Boja, Kapten Arh Moh Asikin, mengatakan, kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dan pemerintah serta segenap komponen masyarakat, untuk terus menerus berupaya menekan laju pertumbuhan penduduk dan meringankan beban masyarakat.

"Hal yang melatarbelakangi penyelenggaraan KB-Kesehatan, dalam implementasi delapan wajib TNI yang mempunyai tujuan meningkatkan peran serta kepedulian masyarakat untuk ber-KB. Selain itu, dapat membantu PLKB tingkat kecamatan dalam mencapai percepatan target KB," katanya.

Menurutnya, pokok-pokok kegiatan KB itu sendiri diantaranya peningkatan kualitas pelayan dan cakupan KB, peningkatan kemantapan ber-KB yang menjadi peserta aktif, sehingga dapat membatasi angka kelahiran. Ditambahkannya, tingginya partisipasi masyarakat saat ini, menandakan kebersamaan antara TNI dengan segenap komponen bangsa semakin terbina.

"Semoga kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam hal meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga," harapnya.

Sementara Camat Boja, Anwar Haryono, mengatakan, penduduk merupakan aset yang penting bagi bangsa, karena penduduk akan sangat menentukan maju-mundurnya suatu bangsa. Aspek kualitas dan kuantitas penduduk harus menjadi perhatian pemerintah, baik daerah maupun pusat. Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menyadari bahwa program KB sangat baik dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Antara lain dengan mengatur jarak kelahiran, memenuhi kebutuhan pangan, kesehatan, dan pendidikan anak, sehingga terlahir anak-anak bangsa yang berkualitas," ujarnya. (3)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook