KH Danial Royan Pimpin PCNU Kendal Periode 2017-2022

By suarakeadilan.net 16 Okt 2017, 07:12:03 WIB Berita Utama
KH Danial Royan Pimpin PCNU Kendal Periode 2017-2022

Keterangan Gambar : KH Danial Royan kembali memimpin PCNU Kendal untuk masa bakti 2017-2022, sementara KH Izzudin Abdul Salam menjadi Rois Syuriyah PCNU Kendal.


Kendal - KH Danial Royan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kendal setelah unggul dalam koncercab PCNU Kendal yang berlangsung di SMK NU 1 Kendal, kemarin. KH Danial Royan memperoleh suara 17, KH Fadlullah memperoleh suara 3 dan KH Tantowi memperoleh suara 1. Dengan kemenangan itu secara otomatis KH Danial Royan kembali memimpin PCNU Kendal untuk masa bakti 2017-2022, sementara KH Izzudin Abdul Salam menjadi Rois Syuriyah PCNU Kendal.

Ketua PCNU Kendal terpilih, KH Danial Royan mentargetkan bisa menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit NU Kendal yang saat ini baru pada tahap pengadaan lahan. Menurutnya, bidang kesehatan merupakan program unggulan, selain bidang pendidikan, sebagaimana tema Konfercab yaitu Mewujudkan Kesejahteraan Umat melalui Kesehatan dan Pendidikan. 

Kyai Danial mengatakan, pembangunan RSNU Kendal ditargetkan dua tahun lagi sudah jadi dan bisa beroperasi. Persiapan yang segera dilakukan yaitu menyiapkan sumber daya manusia, seperti dokter, perawat  dan melaksanakan pembangunannya di atas lahan yang sudah tersedia seluas 1 hektar di Jalan Tentara Pelajar Kendal. "Pengurukan lahan sudah, selanjutnya menggandeng pihak investor supaya pembangunannya bisa dimulai,"katanya.

Dikatakan, pembangunan RSNU Kendal dilatarbelakangi karena rumah sakit yang ada di Kendal masih belum bisa menampung jumlah pasien. Padahal warga Kabupaten Kendal masyoritas dari kalangan nahdiyin. "Membangun rumah sakit ini bagian dari pelayanan umat,"ucapnya.

Kyai Danial juga mengatakan, selain pendirian RSNU, juga berencana membangun perguruan tinggi NU di Kendal. Hal ini juga untuk menampung pelajar di Kabupaten Kendal yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah. Khususnya lulusan dari sekolah-sekolah NU di bawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif yang tersebar di semua kecamatan. "Selain membangun rumah sakit, juga mendirikan perguruan tinggi,"ujarnya. (1)

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook