Jefri Kembali Pecahkan Rekor Dunia Kedua, Main Piano dan Nyanyi 70 Lagu Mata Tertutup

By suarakeadilan.net 07 Nov 2017, 18:07:00 WIB Internasional
Jefri Kembali Pecahkan Rekor Dunia Kedua, Main Piano dan Nyanyi 70 Lagu Mata Tertutup

Keterangan Gambar : Usai pecahkan rekor dua yang kedua kali Record universal forum, Jefri foro bersama Ketua DPRD Kendal dan sejumlah pejabat. Foto: Agus Umar


KENDAL - Setelah sukses memecahkan gunnes record bulan April lalu di Jakarta, saat ini anak ajaib asal Kendal JefriSetiawan kembali pemecahan rekor tingkat dunia yang kedua yaitu Record universal forum, di Singapura pada 4 November lalu. 

Ayah Jefri, Joko Manis mengatakan, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anaknya. Menurutnya, keberhasilan anaknya tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama Pemkab dan DPRD Kendal yang selalku memberikan bimbingan arahan maupun suport dana. 

Dalam kesempatan itu, Jefri menunjukkan rekor barunya Record universal forum dan dua rekor yang baru diperolehnya yaitu  Most sing played official world record cetificate rekor dunia dan Leprid kategori pencipta lagu termuda yang diserahkan pada peringatan hari anak nasional diberikan di Bukit Semarang Baru (BSB) pekan lalu."Pada peringatan hari anak nasional juga disaksikan Purwacaraka," ujar ayah Jefri, Joko Manis

Sedangkan Jefri mengaku, untuk pemecahan rekor baru dirinya memainkan alat musik baru yaitu Piano sebanyak 70 lagu dengan waktu tercepat dan dengan mata tertutup. Menurut, Jefri meski dirinya hanya menyanyikan 70 lagu namun Jefri menyiapkan 80 lagu."Yang sepuluh lagu untuk cadangan," ujarnya.

Menurut Jefri, sejak Juni lalu pihaknya sudah menyiapkan diri dengan terus melakukan latihan. Dikatakan, dirinya harus menyiapkan 80 lagi dengan komposisi 30 persen lagu barat dan clasik, lagu kebangsaan dan lagu kebangsaan Singapura." Setiap hari saya latihan 2-4 jam sehabis sekolah, pagi maupun malam," ujarnya. 

Jefri menambahkan, tidak ketinggalan pelajaran karena gurunya siap memberikan tambahan pelajaran agar tidak ketinggalan."Kalau siswa yang lain jam 2 pulang saya pulang jam 3 karena ada pelajaran tambahan," ujarnya.

Ketua DPRD Kendal Prapto Utono mengatakan, DPRD Kendal sangat mensuport cita-cita Jefri yang ingin memecahkan rekor dunia yang kedua kalinya. Dikatakan, saat ini baru pembahasan KUA-PPAS sehingga pihaknya siap mengalokasikan anggaran untuk membantu Jefri."Selamat dan sukses untum Jefri, terus belajar dan berkarya untuk mengharusmkan nama baik Kendal, Jateng bahkan Indonesia dikancah internasional," jelasnya. (1)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook