Jateng Targetkan Delapan Emas Cabor Atletik

By suarakeadilan.net 13 Sep 2017, 19:29:50 WIB Olahraga
Jateng Targetkan Delapan Emas Cabor Atletik

Keterangan Gambar : Sejumlah atlet dari berbagai Propinsi di Indonesia berlaga di POPNAS di Stadion kebondalem, Kendal.


KENDAL – Jateng mengargetkan delapan emas untuk atletik pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang berlangsung di Kendal. Hal tersebut disampaikan Jojon Siswanto Manager atletik pelajar Jateng disela-sela POPNAS berlangsung di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (13/9)."Kami optimis bisa meraih delapan emas dalam POPNAS ini," ujar Jojon.

Menurut Jojon, untuk mempersiapkan atletnya menghadapi POPNAS pihaknya sudah latihan dua bulan lebih. Dari latihan tersebut pihaknya optimis bisa meraih delapan medali emas. 

Dijelaskan delapan nomor yang optimis diraih yaitu lari 400 meter putri, lari 4x4 putra dan putri, lari 4x1 putra dan putri, lari 1500 m putri, 2000 stepelcis dan 5000 meter putri. Dikatakan, dari 40 nomor yang dipertandingkan di cabor atletik, pihaknya tidak mengikuti dua nomor yaitu lompat tinggi galah dan lontar martil."Sebenarnya pelatih ada namun sarana prasarana dan atletnya tidak ada, sehingga di dua nomor itu kami tidak mengirimkan atlet," jelasnya.

Sementara itu Ketua Panpel Popnas cabor atlet Agus Widodo mengatakan, ada 456 atlet atletik dari seluruh Indonesia yang berlaga di Kendal. Dikatakan, dari 456 atlet mempertandingkan 40 nomor."Pertandingan dimulai Rabu sampai Sabtu malam mulai jam delapan pagi sampai 9 malam," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook