Dua Jamaah Haji Asal Kendal Meninggal Di Mekkah

By suarakeadilan.net 13 Sep 2017, 19:27:20 WIB Nasional
Dua Jamaah Haji Asal Kendal Meninggal Di Mekkah

Keterangan Gambar : Jamah haji asal Kendal dari Kloter 20 tiba kembali di Kendal.


KENDAL – Dua dari 1136 jamaah haji asal Kendal meninggal dunia dan satu sakit saat menunaikan ibadah haji di Makkah. Dua jamaah haji yang meninggal yaitu Siti Jumiati (57) dari kloter 20 karena sakit jantung dan Sumiah (69) dari kloter 76 karena darah tinggi. Sedangkan jamaah haji atas nama Mujayanatun (70) di kloter 20 saat ini masih  rawat di RS An Nur Makkah. Hal tersebut disampaikan PLT Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kendal Khaerondi, Rabu (13/9).

Khaerondi menjelaskan saat berangkat semua jamaah haji sudah dicek kesehatan namun kondisi jamah haji bisa berubah saat menunaikan haji."Rombongan haji selanjutnya akan pulang Oktober mendatang semoga semua kembali dalam keadaan sehat walafiat," harapnya. 

Disambut Haru

Sementara itu, suasana haru dari keluarga menyambut rombongan haji asal Kendal tiba di Pendopi Kabupaten Kendal, Rabu (13/9) sore. Tangis kerinduan langsung pecah saat jamaah haji bertemu keluarga. "Alhamdulilah ibu sehat, bisa pulang kembali berkumpul bersama keluarga," ujat Wanto sambil memeluk ibunya yang sudah tua.

Pemandangan yang sama terlihat mulai dari gerbang sampai pendopo kantor bupati Kendal. PLT Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kendal Khaerondi mengatakan 351  jamaah haji asal Kendal dari kloter 20 tiba di Kendal namun dua jamaah haji terpaksa ditinggal."Dari kloter 20 sebenarnya ada 353 jamaah haji namun yang pulang hanya 351 karena ada satu jamaah haji meninggal atas nama Siti Jumiati (57)/dan Mujayanatun (70) yang saat ini masih di rawat di RS An Nur Makkah, " jelasnya.

Dia menerangkan kepulangan jamaah haji asal Kendal selanjutnya akan dibagi dalam lima kloter dan rombongam selanjutnya akan pulang Oktober mendatang.(1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook