Dinas Pertanian dan Pangan Juara Umum Kendal Eksplore

By suarakeadilan.net 04 Okt 2017, 17:20:23 WIB Berita Utama
Dinas Pertanian dan Pangan Juara Umum Kendal Eksplore

Keterangan Gambar : Dinas Pertanian dan Pangan Juara Umum Kendal Eksplore


KENDAL - Acara Kendal Eksplor resmi ditutup Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur di halaman Stadion Utama Kendal, kemarin. Acara Kendal Eksplore diakhiri dengan pengumuman lomba stand dan pemandu stand terbaik untuk kategori OPD dan kategori non OPD. Lomba stand terbaik kategori OPD, juara umum Dinas Pertanian dan Pangan, juara pertama Dinas Perhubungan, juara kedua Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, juara ketiga Stand Gabungan Kecamata. Kendal, Patebon, Ngampel dan Pegandon. Stand terbaik kategori non OPD, juara pertama PDAM Tirtopanguripan, juara kedua BRI Cabang Kendal, juara ketiga Fedep Kendal. 

Pemandu stand terbaik kategori OPD, juara pertama RSUD dr Soewnondo, juara kedua Diskominfo, juara ketiga Dinas Tenaga Kerja. Pemandu stand terbaik non OPD, juara pertama Stikes, juara kedua RSI Muhammadiyah, juara ketiga Hotel Sae Inn.

Kendal Explore yang digelar selama 8 hari, mulai 26 September sampai 3 Oktober 2017 sempat menyisakan masalah. Informasi yang diterima antara even organiser (EO) dan panitia sempat terjadi rebutan hasil uang. Hal ini berdasarkan laporan panitia yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Dwiyanto.

Menurut Dwiyanto, penyelenggaraan event akbar tahunan ini lebih baik dari tahun lalu. Tampilan stand dan materi yang dipamerkan lebih bagus dari Kendal Explore tahun sebelumnya. Sebanyak 82 stand semuanya terisi."Stand-stand menyajikan kuis, produk unggulan masing-masing kecamatan dan arena permainan anak yang bagus-bagus,"katanya. 

Dwianto mengatakan, hiburan yang disajikan di panggung utama  juga bervariatif. Hiburan disajikan oleh pelajar TK, SD, SMP dan SMA, musik band, tari tradisional, tembang kenangan dan dangdut nostalgia. "Juga ada ngobrol dan laporan stand-stand yang disiarkan langsung lewat Radio Swara Kendal,"ujarnya.  

Penutupan Kendal Explore dilakukan secara sederhana dengan hiburan musik band dan tari tradisional. Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur yang menutup Kendal Explore hanya membacakan sambutan Bupati Kendal dr Mirna Annisa. 

Disampaikan, pelaksanaan Kendal Explore yang tahun ini berjalan lancar. Diharapkan bisa dijadikan evaluasi agar pelaksanaan ke depan makin baik. Terhadap pelaku UMKM yang telah berpartisipasi pada Kendal Explore harus didorong untuk mengembangkan usahanya. Bupati juga mengajak kepada semua pihak dan masyarakat agar berpartisipasi aktif menyukseskan program pembangunan di Kab Kendal. bergandeng tangan. "Lakukan terobosan-terobosan yang lebih kreatif,"harapnya.   

Sementara itu Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Harjito mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa menjadi juara umum dalam Kendal Eksplor tahun ini. Menurutnya, prestasi tersebut sebagai bentuk apresiasi kerja keras seluruh staf Dinas Pertanian dan Pangan dan kelompok yang selama ini dibimbing Kepala Dinas Diah Aning Budiarti menyiapkan pelaksanaan Kendal Eksplor."Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas penghargaan ini," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook