CSR PT APF Santuni 513 Anak Yatim

By suarakeadilan.net 01 Okt 2017, 17:17:48 WIB Berbagi
CSR PT APF Santuni 513 Anak Yatim

Keterangan Gambar : Ketua CAR PT APF Kaliwungu Asyraf Darwis menyerahkan santunan kepada anak yatim. 


KENDAL - Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama, PT Asia Pasifik Fiber (APF) melalui Yayasan Coorporate Social Responcibility (CSR) memberikan santunan anak yatim piatu sejumlah 513 anak yang tersebar di tiga desa yaitu Desa Nolokerto 135 anak, Sumberejo 78 anak dan Magelung 300 anak. Pemberian santunan dilaksanakan saat pengajian dalam rangka peringatan tahun baru 1439 H di Dukuh Kewayuhan Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu.

 

Ketua CSR PT APF Kaliwungu, Asyraf Darwis mengatakan, kegiatan itu merupakan kerjasama antara PT APF dengan Pengurus Ranting (PR) NU dan Badan Otonom (Banom) Desa Nolokerto. Menurut Asyraf, santunan tersebut merupakan program rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar. Dijelaskan sebelumnya dua Warga Nolokerto juga dibuatkan kaki buatan agar mereka lebih produktif."Kami dari PT APF sangat senang bisa menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan untuk masyarakat sekitar," ujarnya.

Dikatakan, tahun ini CSR PT APF juga melakukan pengadaan ambulan ditaruh perusahaan namun peruntukan warga sekitar."Bagi warga yang membutuhkan langsung memberi tau perusahaan, tidak dipungut biaya karena driver dan bbm dananya dari CSR," jelasnya. 

Menurut Asyraf selain memberikan bantuan kaki buatan, pihaknya juga melakukan bedah rumah sebanyak tujuh titik di Desa Nolokerto bekerja sama dengan pemerintah desa. Selain itu, pihaknya juga ikut membantu program pemerintah yang ingin membangun 45 ribu jamban bagi warga tidak memiliki jamban."Kami ikut partisipasi membantu mensukseskan program jambanisasi yang diprogramkan pemerintah," jelasnya.

Ketua GP Ansor Ranting Nolokerto, Ahmad Ali Nurudin menyampaikan Alhamdulillah sangat bersyukur desanya kembali mendapatkan santunan bagi anak yatim piatu. Dikatakan, selain ada santunan dari PT APF pihaknya juga memberikan bantuan berupa beras masing-masing 5 kg."Bulan Muharam memang bulan untuk membantu anak yatim," ujar Ali.

Dikatakan, santunan serupa sudah dilakukan PT APF yang ke lima sehingga harapannya kedepan akan terjalin hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat. Salah seorang anak yatim Nabila (8) mengaku senang mendapatkan santuanan dari PT APF dan GP Ansor Ranting Nolokerto."Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya. Uangnya bisa dipakai saku sekolah," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook