Bupati Launching Aplikasi Gema Kebangsaan

By suarakeadilan.net 17 Agu 2017, 17:20:39 WIB Berita Utama
Bupati Launching Aplikasi Gema Kebangsaan

Keterangan Gambar : Bupati Kendal Mirna Annisa melaunching aplikasi Gema kebangsaan.


KENDAL - Usai upacara Upacara Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 yang digelar di Alun-Alun Kendal, Bupati Kendal Mirna Annisa selaku inspektur upacara juga melaunching aplikasi Gema kebangsaan dan menyerahkan remisi kepada perwakilan narapidana, Kamis (17/8). Dimana aplikasi ini secara otomatis akan menyanyikan lagu-nasional seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan Indonesia Pusaka.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengatakan, program itu diluncurkan untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat kebangsaan serta nasionalisme masyarakat terutama generasi muda. Dikatakan, dengan semangat lagu perjuangan diharapkan mampu menumbuhkan kebersamaan bagi semua warga untuk membangun bangsa. "Tujuannya agar masyarakat, terutama anak-anak muda sering mendengarkan lagu kebangsaan dan lagu-lagu perjuangan, sehingga rasa nasionalisnya semakin kuat," ujarnya.

Bupati menjelaskan, program tersebut sebenarnya diinisiasi oleh Dandim Kendal untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan pemuda dan baru pertama kali di Indonesia. Isi aplikasi, lanjut Bupati, berupa lagu - lagu kebangsaan yang diputar setiap jam 6 pagi sampai pukul 21.00 WIB secara serentak dan otomatis di 266 desa dan 20 kelurahan se-Kabupaten Kendal.

"Kita kumandangkan, kita bangun semangat kebersamaan mulai hari ini (17/8). Tiap pukul 6 pagi untuk Indonesia Raya, pukul 13 lagu Garuda Pancasila dan pukul 21.00 WIB dengan lagu Indonesia Pusaka," ujarnya. (1)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook