Bupati Kendal Buka Porseni Besar Muhammadiyah

By suarakeadilan.net 15 Nov 2017, 00:03:01 WIB Olahraga
Bupati Kendal Buka Porseni Besar Muhammadiyah

Keterangan Gambar : BALON - Bupati Kendal, Mirna Annisa, didampingi Ketua PDM Kendal, H Muslim dan tokoh-tokoh Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal, saat melepaskan balon ke udara guna membuka kegiatan Porseni.


WELERI - Bupati Kendal, Mirna Annisa, membuka secara langsung kegiatan Porseni Besar Muhammadiyah ke-IV, di Lapangan Sambongsari, Selasa (14/11). Acara pembukaan ditandai dengan upacara apel seluruh peserta yang berasal dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), atraksi marching band, serta pelepasan balon ke udara.

Dalam kesempatan tersebut, Mirna mengatakan jika dirinya mengapresiasi kegiatan Porseni tersebut. Menurutnya, orang Islam identik dengan kesehatan jasmani dan rohani. Untuk kesehatan jasmani, bisa diperoleh dengan cara rajin berolahraga. "Porseni bagus untuk membangun kesehatan jasmani. Karena peserta kebanyakan pelajar, maka saya minta agar dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk rajin belajar," ujarnya.

Selain itu, sopan santun juga merupakan salah satu karakter yang diajarkan oleh agama Islam. Salah satunya dapat dilihat dengan menghormati orang yang lebih tua. Kabupaten Kendal, tambah Mirna, selama ini juga dikenal memiliki talenta-talenta muda yang berbakat terutama dalam bidang Olahraga.

"Mudah-mudahan kalian semua dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kendal. Tunjukan kemampuan, potensi, dan bakat yang kalian miliki, karena selama ini Kendal telah dikenal dengan siswa-siswinya yang berprestasi maka diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi," paparnya. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, HMuslim, mengungkapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan keeratan hubungan antara Pemerintah, Umaro, dan masyarakat dari berbagai kalangan. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menjadi percontohan bagi masyarakat di Kabupaten Kendal.

"Porseni dapat untuk membangun kebersamaan, melalui olahraga. Karena olahraga mampu mencairkan kebekuan pikiran yang semrawut. Tindak hanya itu, Porseni kali ini juga terdapat lomba Qiroatul Quran, pidato Bahasa Arab dan Inggris, hingga memasak," ungkapnya. (3)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook