Bantu Alat Pertanian Dikemas Pagelaran Kuda Lumping

By suarakeadilan.net 05 Nov 2017, 21:32:22 WIB Berita Utama
Bantu Alat Pertanian Dikemas Pagelaran Kuda Lumping

Keterangan Gambar : Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi foto bersama kelompok kuda lumping usai memberikan bantauan alat pertanian.


Kendal - Hujan deras tidak menyurutkan semangat ratusan masyarakat Kecamatan Limbangan untuk menyaksikan pagelaran seni budaya Kuda Lumping dalam rangka sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi di Lapangan Limbangan, kemarin. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah, Kabag Hubungan Antar Lembaga dan Informasi MPR RI Muhammad Jaya, Kabag Pengawasan MPR RI Raras Estining Palupi. Dari pemerintah daerah, diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM Astuti Watiningrum dan forkompincam Limbangan.

Sejumlah kelompok seni Kuda Lumping tampil menghibur masyarakat. Masyarakat sekitar sangat antusias dan meras terhibur dengan digelarnya hiburan rakyat tersebut. Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi mengatakan, pagelaran seni budaya Kuda Lumping dalam rangka sosialisasi empat pilar diselenggarakan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga empat pilar negara yaitu UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu kegitan juga untuk melestarikan seni budaya luhur di masyarakat.”Seni Kuda Lumping merupakan filosofi dari kebersamaan dan persatuan sehingga selaras dengan empat pilar dan bisa dijadikan alat pemersatu daerah maupun bangsa,” ujarnya.

Alat Pertanian

Dalam kesempatan itu Fadholi juga memberikan bantuan alat pertanian secara simbolis diserahkan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementarian Pertanian.  Bantuan itu berupa 20 unit traktor, 12 unit mesin pompa air dan pupuk pertanian.

Kepala Biro Humas MPR RI, Siti Fauziyah mengatakan, bantuan alat pertanian dan pupuk itu berasal dari APBN tahun 2017. Acara ini adalah sosialisasi 4 pilar MPR RI yang dikemas dalam gelar seni dan budaya. "Tujuan untuk melestarikan seni budaya agar dikenal oleh generasi muda, terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam acara ini," kata dia.

Staf Ahli Bidang SDM Kabupaten Kendal Astuti Watiningrum,  mengatakan, acara ini bertujuan membentuk karakter 4 pilar yang merupakan salah satu tugas MPR RI. "Melalui gelar budaya ini harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan 4 Pilar MPR RI semoga Kendal lebih maju dan bermartabat," kata dia. (1)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook