Anggota TNI Dapat Terjerat Narkoba

By suarakeadilan.net 13 Nov 2017, 17:09:44 WIB Lapor Ndan
Anggota TNI Dapat Terjerat Narkoba

Keterangan Gambar : SOSIALISASI- Kodim 0715/Kendal gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba, dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Senin (13/11).


KENDAL - Penyalahgunaan narkoba dapat terjadi pada siapa saja, tak terkecuali anggota TNI, yang dapat juga terjerat bahaya Narkoba. Demikian disampaikan Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono, saat membuka kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba, dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Kodim 0715/Kendal, Senin (13/11).

"Agar itu tidak terjadi, maka perlunya upaya pencegahan untuk melindungi prajurit agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir diantaranya Plt Kasdim 0715/Kendal Kapten Arm Eko Setyo Budi, para Danramil dan Staf Kodim 0715/Kendal, serta diikuti 117 Personel Kodim 0715/Kendal. Bertindak sebagai narasumber yakni Danramil 02/Patebon Kapten Inf Sudyatmoko Waluyo.

Dandim mengungkapkan, penyuluhan tersebut merupakan langkah awal pencegahan pemakaian narkoba terhadap anggota Kodim 0715/Kendal. "Bahaya narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia. Saat ini narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Sudyatmoko Waluyo mengatakan, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dimaksudkan agar setiap anggota Kodim dapat menjaga keluarganya dari penyalahgunaan narkoba. Caranya, dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran, agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku menyimpang penyalahgunaan narkoba. Kegiatan penyuluhan ini juga diharapkan bisa memperkuat komitmen, serta menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Usai penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan tes urine terhadap PNS dan personel Kodim 0715/Kendal.

"Sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota TNI AD, yang kemudian disebarluaskan kepada seluruh anggota keluarganya," ucapnya.  (3)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook